Kamis, 15 Desember 2011

Aku Menjual Diriku







Puisi dan Syair
14/12/2011 | 19 Muharram 1433 H Please wait
Oleh: Eko Wardaya



dakwatuna.com

Seorang bertanya dengan terheran-heran kepadaku

“Kenapa kau begitu antusias dalam aktivitas ini?”



Sejenak ku tertegun menyelami pertanyaan seorang kawan

Lalu teringat ocehan banyak orang kepadaku

“Untuk apa melakukan semua ini”

“Apa yang kau dapatkan?”

“Lebih baik kau urus dirimu sendiri”

Begitu banyaknya sampai ku tak ingat




Kawan seringkali kita berdiskusi

Kau menanyakan banyak hal yang engkau baru tapaki jalan ini

Aku hanya menjawab sepengetahuan dan pengalamanku



Dan ketika kau bertanya demikian

Aku pun tak ragu untuk berkata

Aku menjual diriku kawan

Karena ku yakin inilah jalan hidupku

Karena ku yakin dalam perjuangan ini ku akan temui impian manisku

Sesuai janji langit yang sudah tertulis dalam buku kehidupan



Aku banyak menemuinya kawan

Keajaiban yang tak dapat dipercaya orang

Kejadian yang meluluhlantakkan ocehan orang



Semua membuatku semakin tegar dan yakin

Bahwa aku membutuhkan jalan perjuangan ini



Karena perjalanan masih panjang

Karena yang kudapat dan kulakukan baru sedikit

Dan kulakukan baru untuk diriku saja



Aku akan terus menginjakkan kaki di sini

Menyemai benih peradaban

Meniti jalan terang masa depan



Bersama kawan seperjuangan yang tak pantang menyerah

Yang selalu menguatkan dalam lelah



Aku menjual diriku untukmu Negeriku



Demi sebuah cita kehidupan

Mewujudkan mimpi keniscayaan

Melanjutkan mimpi pahlawan nasional



Indonesia sebagai negara yang besar dan bermartabat

Tentu dengan segala kemanfaatannya bagi dunia

Peretas peradaban, kebangkitan bangsa Timur



Aku menjual diriku untuk menjawab tantangan sejarah

Sejarah cita dan cinta

Cita dunia dan cinta negeri



Aku menjual diriku demi kembalinya sebuah kehidupan madani

Seperti Atlantis yang hilang, seperti kemegahan Sriwijaya dan Majapahit



Aku menjual diriku kawan demi tegaknya peradaban





Cilandak, 30 November 2011





sumber : Dakwatuna.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk meninggalkan komentar, di bagian "Beri komentar sebagai:" yg ada di bawah, pilih opsi "Name/URL", kemudian isi nama anda pada kolom "Nama" & isi alamat website/blog/link anda pada kolom "URL" (bila tidak ada bisa dikosongkan) lalu klik "Lanjutkan". Setelah itu tulis komentar anda, jika sudah klik "Poskan Komentar" (di pojok kiri bawah). Terakhir, masukan kode acak yg tertera di gambar, lalu klik "Poskan Komentar"