Kamis, 02 Februari 2012

Kunjungan Sekjen PBB ke Jalur Gaza Disambut Lemparan Sepatu




Para pengunjuk rasa melemparkan sepatu, pasir dan batu-batu kecil ke konvoi Sekjen PBB Ban Ki-moon saat ia memasuki Jalur Gaza dalam kunjungannya pada hari Kamis ini (2/1).

Seorang koresponden AFP di sisi Gaza persimpangan Erez dari Israel mengatakan kerumunan sekitar 50 orang, banyak dari mereka kerabat warga Palestina yang ditahan di penjara-penjara Israel, melemparkan benda-benda ke arah mobil Ban saat ia melewati mereka.


Ban memasuki wilayah Hamas, beberapa jam setelah rentetan serangan roket ditembakkan dari wilayah Palestina ke Israel selatan.

Kunjungan itu dilakukan sehari setelah Sekjen PBB mendesak Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu untuk mengurangi pembatasan negaranya terhadap wilayah pesisir jalur Gaza.

Ban di Gaza diharapkan akan berhenti di sebuah sekolah yang proyeknya didanai oleh Jepang, di Khan Yunis di pusat Jalur Gaza.

Dia tidak dijadwalkan untuk bertemu dengan anggota pemerintahan Hamas.

Kunjungan Ban ke Israel dan wilayah Palestina datang pada saat ia mencoba untuk memulai pembicaraan pendahuluan yang disponsori oleh Kuartet perdamaian dalam upaya untuk membawa kembali Palestina ke perundingan langsung dengan Israel.(fq/afp)


Sumber : www.eramuslim.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Untuk meninggalkan komentar, di bagian "Beri komentar sebagai:" yg ada di bawah, pilih opsi "Name/URL", kemudian isi nama anda pada kolom "Nama" & isi alamat website/blog/link anda pada kolom "URL" (bila tidak ada bisa dikosongkan) lalu klik "Lanjutkan". Setelah itu tulis komentar anda, jika sudah klik "Poskan Komentar" (di pojok kiri bawah). Terakhir, masukan kode acak yg tertera di gambar, lalu klik "Poskan Komentar"